Wednesday, June 21, 2006

BONGKENG DAN ANGELINA JOULIE - WOW…NAEK GUNUNG NIH! Part 2

Part 2
Disebuah bangunan setengah toko Bongkeng berhenti. Mengambil HP dari dalam carrier mungilnya dan mendial sebuah nomor.
“ Hey, kucing! Gua dah di depan rumah lu nih! Keluar lu!”

Terdengar sebuah jawaban samar-samar dari seberang sana. Sepertinya memaki-maki. Perempuan. Dan Bongkeng tersenyum dengan pongahnya, lantas tertawa ngakak.

“ Kenapa, boss? “ Angelina Joulie tersenyum. Penasaran. “ kayaknya seneng bener! Sampe-sampe ngakak kayak orang dapet lotre,”
“ Ada deh! Mo tahu aja!” kata Bongkeng dengan sombongnya.
“ Emang siapa sih yang mao ikutan? Perempuan yah?”
“ Lah emang kemaran gua ngomong apa ama lu? Emang kalo perempuan kenapa, keberatan?”
“ Berarti emang perempuan kan?”
“ Iya, kalo emang perempuan kenape? Lu keberatan?”
“ Cuma gua nanya aja, segitu sensinya! Ya udah kalo gak mao jawab!” Angel geram. Kemudian membisa seribu bahasa. Bongkeng masih cengar-cengir. Dalam otaknya sudah ada seratus depaan puluh rencana yang akan dia lewati malam ini.

Pertama, dia akan mampir dulu ke toko kue. Membeli kue-kue yang enak dan memesan sebuah kue spesial kesukaan orang yang akan diajaknya. Kemudian dia akan membeli beberapa buah minuman ringan, minuman hangat, dan pastinya nih, apel segar. Pastinya asik kan, kalo malem ini dia lewatkan dengan makan kue lezat dan makan apel segar.

Lalu, dia akan tidur berdua dalam satu tenda dengan nya. Menghabiskan malam yang dingin dengan hanya berdua saja. Otak nya sudah ngeres abis tuh. Padahal belum tentu yang diajak mau.

Pintu depan terbuka. Sesosok perempuan manis tersenyum. Di bahunya terdapat sebuah carrier sedang. Baju birunya tampak kontras dengan celana lapangan kehijauan dan sepatu trekking coklat tua. Rambutnya di kuncir kuda. Dia nampak manis. Bongkeng tersenyum. Menggumam dalam hatinya, “ ini dia yang bakal gua jadiin bini gua, kelak!”

“ Bos, gak usah ngayal! Liat tuh, di jari nya dah ada cincin. Dah tunangan kali!” Angel nyengir. Seneng!

Bongkeng tersentak. Gak sadar kalo dia belom matiin tombol telepatinya sama si motor. “ Ah, sok tahu ah! Siapa tahu itu bukan cincin kawin atau tunangan Bisa jadi itu cincin biasa. Weks!”
“ We’ll see! We’ll see!” Angel menimpali datar.

Perempuan itu mendekat. Perlahan. Lincah. Menebarkan sebuah senyum manis yang nggak kalah sama kurma mesir. Hati Bongkeng dag dig dug. Sampe-sampe Angel ngelirik dan memberi tanda agar si bos nggak geer.

“ Hi, Tiara! “
Oh, ternyata perempuan itu temennya Bongkeng, namanya Tiara. Batin Angel.

“ Hi, Bong! Sorry yah, ngedadak. Soalnya gua lagi bosen di rumah. Eh motor baru yah? Keren juga, “ Tiara membuka percakapan.

“ Ah, biasa aja. Ini kan motor tua. Dah ketinggalan jaman sih. Cuman gua masih sayang. Soalnya banyak kisah manis ama dia, “ Bongkeng menjelaskan.
“ Dah kayak pacaran aja! Pake kisah manis pahit segala,”
“ Lah, emang kita pacaran kok!”
“ Becanda lu, Bong!” Tiara tertawa kecil, “ jadi kita berangkat sekarang nih. Naek motor lu?”
“ Yoi!”
“ Sebenernya sih. Gua mo ngajak lu pake mobil gua. Lu bisa nyetir kan? Soalnya, ada dua temen gua yang mo ikutan juga. Nggak apa-apa kan, Bong? Supaya jadi tambah rame. Kan seru, tuh. Kita jadi berempat,”

Bongkeng terbelalak.

“ Gua dah beli makanan banyak nih. Kalo Cuma di abisin berdua aja kayaknya gak akan habis. Makanya tadi gua ngajak cowok gua sama temennya. Gimana, Bong?”

Bongkeng tergagap, “ eh, iya...terserah lu deh. Gua ikut aja!”
“ Bos, gua nasib nya gimana? “ Angelina resah.
“ Lu ama gua! Biar mereka naek mobil, gua tetep ama lu,”
“ Sip!” Angel lega, namun tertawa kecil, “ bener kan kata gua bos, dia dah punya pacar. Lu sih geer banget jadi orang!”
“ Ah...diem! Berisik..!!”

Bongkeng menggaruk kepalanya yang nggak gatal. Gagal sudah rencananya yang seratus lebih itu untuk bisa berdauaan dengan gadis semanis Tiara.
Nasib. Nasib!

1 Comments:

At 10:21 AM, Anonymous arnold said...

Hai, Salam Kenal
sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping , pembuatan dan penjualan tenda,
Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
email : tendakubandung@yahoo.com
thx..

 

Post a Comment

<< Home