Wednesday, June 21, 2006

Bongkeng dan Angelina Joulie - Kereta Malam tertahan di Tugu

Bongkeng dan Angelina Joulie
Kereta Malam tertahan di Tugu

Bongkeng melangkah dengan senyum-senuym menyunging di bibirnya yang smaa sekali tidak seksi. Matanya menerawang jauh ke sana. Menembus gedung-gedung perkantoran yang ada didepan matanya. Jalanan masih dipadati oleh begitu banyak besi bergerak. Dari yang nyaris tak terdengar, hingga yang hingar bingar dan mengeluarkan asap seperti pabrik keramik.
Udara terasa sesak. Langit cerah memberikan pesona lembayang merah jingga. Persis seperti hatinya yang berbunga-bunga. Ada mawar kuning, melati, sedap malam. Tulip dan bunga bakung, tumbung dan menebarkan wangi berbarengan. Walah! Pokoknya hari ini, terasa sangat indah dimatanya.
Gimana nggak. Seorang dari sebrang sana akan mengunjunguinya minggu ini. Akhir bulan. Wah. Pas! Karena dia pasti udah gajian. Dan punya duit cukup buat bawa orang itu muter-muter Jakarta sampe puyeng.

From : Nadya
Date : Thursday, June 25, 2006 5:06 PM
To : Bongkeng@nyentrik.com
Subject : Visit Jakarta
---original massage----
Hallo boss,
Masih inget gua nggak?
Gua Nadya. Telekomunikasi. Ingetkan? Kita pernah satu kampus. Kamu ngospek aku waktu itu. Dengan sangarnya nyuruh aku terjun ke kolem belakang kampus. Inget nggak??
Apa kabar kamu sekarang? Aku sekarang tinggal di Jogja. Setelah lulus kuliah, aku emang langsung pindah kesini sama kakak ku. Sekarang aku dah kerja di sebuah perusahaan telekomunikasi. Kantor pusatnya sih di Jakarta. Cuma aku ditempatkan di Jogja.
Oya, aku akan balik ke Jakarta MInggu ini. Kalo bisa ketemu yah...jemput aku, maksudnya. Di stasiun Senen. Jam 8 pagi. Bisa kan?

Salam
Nadya

Nah. Itu dia yang bikin Bongkeng gembira. Minggu. Berarti masih ada tiga hari lagi. Wah, jadi mikir, Dulu nih cewe pernah dia suruh nyebur ke kolem kampus pas ospek? Yang mana yah? Otaknya bekerja lambat. Padahal yang maktu itu suruh nyebur, banyak deh. Bukan cuman satu orang aja. Malah ada yang dia suruh manjat pager kampus sambil teriak-teriak, “ aku bego...aku bego...” gitu! Duh, jadi mikir nih.

Emang dasar orang jail sih. Makanya jadi puyeng.

To : Nadya
Cc :
Subject : Re : Visit Jakarta
Bongkeng Wrote :
Hallo non....apa kabar?
Gua bae-bae aja. Wah dah jadi orang hebat neeh rupanya. Oke deh..jangan mpe telat yah. Tar gua tungguin di senen jam 8 pagi hari minggu. Awas kalo gak dateng. Gua ngorbanin nonton dragon balz tuh...
See u
Bongkeng
***si manis

Halah!
Emang dasar ganjen.

Sampe dirumah. Bongkeng langsung bongkar kumpulan album-album foto. Dari foto bugilnya dia waktu umur tiga tahun, sampe foto narcisnya dia di puncak gunung tertinggi indonesia. Kenapa gak ada gambaran tentang Nadya sama sekali yah? Batinnya.Gimana mungkin? Udah lebih dari tiga album. Tinggal album kucel yang berisi kumpulan anak-anak gila waktu kampusnya ngadain pagelaran seni di hari ulang tahun kampus.
Dia teliti satu-satu. Hingga akhirnya dia berteriak kegirangan.
“ Anjrit! Ternyata dia orangnya!”
Seorang gadis manis dan dirinya berfoto bersama. Waktu itu, Bongkeng berperan sebagai Flinstone dalam sebuah drama. Dan nadya jadi Wilma.
“ Iya...iya...gua inget sekarang. Lu Nadya yang ini. Nadya Hutahuruk! “

Sebuah panggung berseting jaman batu terpampang dengan megah di halaman sebuah kampus. Puluhan ribu mahasiswa berbaur menjadi satu. Sebab hari ini akan ada pertunjukkan drama yang sangat menawan. Flinstone the sailor boy. Rada maksa sih. Cuman tetep aja, namanya mahasiswa, bawaannya penasaran mulu.
“ Flinstone, kenapa kamu pacaran sama gadis tetangga?” Hardik Wilma.
“ Siapa, Wil?” kata Flinstone
“ Itu. Si gadis kerempeng yang ada di sebelah itu. Si Olive!”
“ Aduh, Wil! Dia itu bukan pacar ku, Dia itu, Wil!”
“ Siapa mu? “ Wilma ngambek.
“ WIL!”
“ Wil, opo?”
“ Ya, WIL.....Wanita Idaman Lain!”

Dan penonton bergemuruh memberi apluse. Jangan salah. Jaman itu, meski ada konser musik rok tetep aja yang nonton Cuma tepok tangan. Sopan-sopan. Gak kayak sekarang. Pada jojing smape mosing.

Bongekng tersenyum simpul.
“ Jadi kamu Nadya yang itu. Yang logat batak mu udah kayak si raja minyak dari Medan. Si poltak itu,?” batinnya, “ tapi, kamu cakep juga ternyata. Kenapa dulu aku gak sadar kalo kamu cakep yah?”

To be cont!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home