Monday, March 27, 2006

BONGKENG DAN ANGELINA JOULIE - WOW…NAEK GUNUNG NIH!

BONGKENG DAN ANGELINA JOULIE
WOW…NAEK GUNUNG NIH!

Bongkeng menghempaskan tubuhnya kedalam pelukan tempat tidurnya yang hangat membelai. Dekapan mesra tempat tidur yang selalu membuatnya ingin selalu cepat pulang mencumbuinya. Biasanya, kalo udah tidur, wah bias sampe kayak kerbau berkubang. Lama dan damai. Nggak peduli ada ujan angin diluar, atau topan badai di teras rumah. Bahkan waktu tetangga sebelah nikahin anaknya dan ada pagelaran wayang golek semalam suntuk pun, dia tetep tidak tergoyahkan. Terelap dan bermimpi indah tentang seorang disebrang sana. Dan menurut pengakuannya juga, kalau di tidur di kasur ini, mimpinya jadi full color. Nggak hitam putih kayak telievisi jaman penjajahan dan orde lama dulu. Begitulah.

Namun kali ini, nampaknya ada yang berbeda. Wajahnya tertutup awan kelabu. Wah, ada apa rupanya. Namun hari ini, Angelina Joulie, motor kesayangan plus pacarnya yang paling setia aja sempet kena damprat waktu berhenti di lampu merah, “ Lu, kalo emang dah nggak mao sama gua, bilang aja, nJel! Nggak usah pake ngadat. Jalan ndut-ndutan kayak kuda lumping. Dah gitu di suruh berhenti nyelonong aja. Lu tahu kan, kmaren gua abis kena tilang, gara-gara berhenti di lampu merah lewat garis pembatas jalan? Lu seneng yah, kalo ngeliat gw saban bulan urusan ama polis-polisi? Iya?”

Gitu katanya. Walah. Kalo dah begitu, Angel cuma bisa terdiam membisu. Tanpa ada sepatah katapun terucap darinya. Dia tahu bener, kalo lagi marah-marah begini, dia lebih memilih diam. Daripada kena semprot lagi. Dan itulah, akhirnya hari ini, dia dengan rela mendengarkan kekasihnya tercinta itu, ngoceh ngalor ngidul dan sumpah serapah yang keluar bagai banjir banding menerjang Jakarta tiap tahun. Tapi Angel juga tahu pasti, bisanya kalo dah gitu, dia yang bakal nyembah-nyembah minta maaf, dan terus ngajak nngobrol sampai akhirnya jujur, ini lah yang terjadi, itulah masalah nya. Ah, emang majikan yang satu ini aneh bin ajaib. Sedetik yang lalu bisa jadi dia ngamuk, tapi setengah detik berikutnya, jangan heran kalo dia berubah jadi pujangga.

“ Lu kok diajak ngomong?” Bongkeng sewot, ngerasa di cukein dari tadi.
“ Loh, emang bos tadi ngajak ngomong? Kirain lagi marah. Makanya aku diem aja. Tar kalo ngomong, salah lagi!” Angel berucap kalem. Kalem banget, sampe hamper nggak kedengaran karena deru klakson di belakang mereka nyaring udah kayak di pelabuhan. Lampu udah ijo.
“ Tancep Boss! Tar kena tilang lagi!”
“ Iya! Bawel!”
Angelina nyengir. Mulai nih, kambuh sableng nya, pikirnya.

Jalanan sore itu memang labih ramai dari biasanya. Maklum, ini Jumat. Dan weekend. Mobil-mobil melintas dengan tersendat. Kadang, dalam benaknya, Bongkeng selalu berfikir, apa enaknya naik mobil kemana-mana. Udah macet dan nggak ada harapan untuk bisa mengelak, stress. Mendingan naek pacar tercinta gua,

Dengan berdebar, Angel memberanikan diri membuka percakapan,” Bos kenapa sih, marah marah mulu akhir-akhir ini? Sampe-sampe aku nggak diperhatiin gini?” katanya dengan nada yang di tekan serendah mungkin.

Bongkeng tersentak. Kontan menurunkan volume gas yang di tariknya kuat-kuat. Hingga tanpa sadar, Angel menjerit. “ Aduh! Bos kalo nggak mao jawab, juga nggak apa-apa kok. Nggak usah pake narik-narik gitu, kan sakit!’ Kali ini dengan nada tinggi. Bongkeng tersentak. Ada geli menggelitik. Dan dia tersenyum di balik helm nya,
“ Sorry. Nggak sengaja!”

Hanya itu. Dan mereka kembali asik dengan pikiran masing-masing. Menerawang jauh menembus belantara Jakarta yang sudah mulai remang-remang. Saat matahari yang lari terbirit-birit di bentak bulan yang tersenuym dengan manis nya. Senyum kemenangan, meski hanya untuk sesaat.

“nJel…!”
“ Ya, Boss,”
“ Gua kayaknya stress banget nih. Kita jalan yuk!”
“ Kemana bos? Aku nggak mao loh, kalo bos ke café yang kemaren lagi. Soalnya, aku nggak mao jagain bos, dari situ sampe rumah. Kan bos biasanya mabok kalo pulang dari sana,” Angel tersungut serius. Bongkeng tersenyum lebar. Memang, beberapa hari yang lalu, dia sempat menelantarkan Angel di pelataran parker sebuah café dan memaksanya pulang dengan setengah teller.

“ Iya…iya. Nggak kesana. Terserah lu aja deh,” Bongkeng mengalah.
“ Gimana kalo ke Monas, Boss. Ancol? Atau kita ke Muara Angke makan kerang sama ikan bakar? Gimana?”
“ Bosen, ah. Yang lain kenapa sih,”
“ Ragunan. Kebun Raya Bogor. Puncak. Bla….bla…bla…” Angel menyebutkan satu persatu tempat wisata yang dia ketahui. Dan sudah pasti semuanya di tolak dengan manis oleh Bongkeng. Alasannya ada saja. Mahal lah, kurang enak lah. Tempat anak kecil lah. Kotor lah. Wah pokoknya nggak ada yang cocok. Hingga,

“ Kemping boss. Bos kan dah lama tuh nggak pergi ke gunung, Kemping. Kayaknya udah lebih dari setengah tahun ya Bos?”
Bongkeng berbinar. Seperti ada air es yang meluncur deras melewati kepalanya yang panas. Semuanya menjadi sejuk. Saking senang nya, tanpa ampun lagi di ciuminya Angel secara bertubi-tubi.

“ Angel… lu emang pacar gua yang paling setia. Lu yang paling mengerti gua. Lu yang tahu banget tentang gua. Kayaknya emang gua harus ke Gunung. Tapi kali ini tenang lah. Gua pasti ngajak lu. Gua nggak akan pergi sendirian. Kita akan pergi berdua. Bardua aja,” Bongkeng begitu bahagia. Saking bahagianya, dia menciumi Angel dengan bertubi.

Namun efeknya membuat Angelina menjadi gerah, “ Boss. Stop dong. Malu kan? Tuh diliatin orang tuh. Ih..” katanya risih.

“ Bodo! Soalnya gua lagi seneng. Bodo!”

Bongkeng menggerakkan badannya dengan malas. Berharap dekapan erat tempat tidurnya bisa lama-lama dia nikmati. Namun keiningan nya untuk segera kemping jauh lebih besar.

Dia bergerak merapikan perlengkapan nya. Carrier kecil nya, sleeping bag, matras, dan beberpa pelangkap lainnya. Rencanaya dia akan membeli makanan di lokasi. Jadi nggak perlu berat-berat bawa perlengkapan masak dan makan segala. Ketika tiba-tiba, HP nya berdering keras diatas meja.

“ Nape? Malem-malem nelpon. Kangen ye?” katanya cekikikan. Suara di seberang sana terdengar samara. Sepintas lalu terdengar seperti orang yang memaki-maki. Bongkeng tambah cekikikan.

“ Gua mao ke Sukamantri nih. Udah mo berangkat!” katanya kemudian. “ Apa? Lu mao ikutan? Mmmm…gimana yah? Gua harus ngomong dulu sama Angel nih. Tar deh gua telpon balik!” Bongkeng terdiam.” Oke.. Dadah!”

**bersambung

0 Comments:

Post a Comment

<< Home