Thursday, November 11, 2004

Penghujung Ramadhan Tahun Ini

Entahlah

Apakah aku harus bahagia
karena sebentar lagi lebaran
ada uang extra THR dari kantor
ada kue-kue lezat buatan ibuku tercinta
ada ketupat dan opor terhebat yang pernah
ada sethaun ini
ada saudara-saudara jauh yang datang untuk
bersilaturahim
dan ada tawa canda ria keponakan dan adik-adik

Meski tahun ini tak ada baju baru!

Atau aku haru bersedih
Karena sebentar lagi Ramadhan telah pergi
meninggalkan seberkas kenangan
dan aku masih bertanya-tanya
apa kah aku gagal -lagi- tahun ini?

Robb,
apa yang aku lakukan sebulan ini
kemana saja kulangkahkan kaki ini
apa aku pun termasuk orang-orang yang merugi
atau juga orang-orang yang kalah

Robb,
Masihkah akan ada Ramadhan tahun depan buatku??

Tapi yang pasti aku bersuyukur
karena sajadhku masih bisa aku bentangkan
dan kening ini masih bisa menyentuhnya

----------------------------
Romadhan 27-1425 H
----------------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home